hi-cal_low-fat

“Menurut anda, apa peran UUD 45 dan Pancasila dalam membangun negara kita?”

Posted in Intelligent by Herrilujah on April 11, 2009

Seputar pertanyaan dari dosen saya, “Menurut anda, apa peran UUD 45 dan Pancasila dalam membangun negara kita?”.

Sebelum mulai menuliskan komentar saya, saya lebih dahulu bertanya pada beberapa teman saya mengenai “Menurut anda, apa peran UUD 45 dan Pancasila dalam membangun negara kita?”, dan saya takjub mendengar jawaban mereka, dan memang mungkin jawaban mereka merupakan perwakilan dari sebagian masyarakat yang sudah lagi tidak menaruh harapan pada pemerintah.
Beginilah percakapan kami..
Saya: “oi wa tanya dulu, ‘Menurut anda, apa peran UUD 45 dan Pancasila dalam membangun negara kita?”
Dia: “kaga ada gunany”
Saya: “awkkaka, parah”
Dia: “emank, ad sogokan smua beres, UUD buat ap lg? namany jg indonesia, man”


Tentu kita akan heran, mengapa masyarakat Indonesia sendiri menilai bagaimana rusaknya pemerintahan, sungguh ironi, tidak hanya kita sudah belajar Pancasila dan UUD selama 12 tahun(SD, SMP, SMA) tapi juga kita adalah penduduk Indonesia yang berdiri pada tanah ini dan hidup atas nama Indonesia, akan tetapi mengapa Indonesia sendiri tidak berdiri berdasarkan butir-butir Pancasila dan pasal-pasal UUD yang kita hafalkan sedari kecil.

Percakapan saya dengan teman saya yang lain..
Saya: “Hoi, Menurut anda, apa peran UUD 45 dan Pancasila dalam membangun negara kita?”
Dia: “Gk tw”
Saya: “engkau sebagai warga negara indonesia dari aceh, mengapa anda tidak menanggapi masalah pembangunan negara Indonesia yang menjadikan Pancasila dan UUD 45 sebagai pedoman negara”
Dia: “lapar gw, mau makan ga?”


Wew, ya saya juga ikut heran, ini contoh yang sangat aneh, dia sama sekali tidak mempedulikan tentang Indonesia beserta Pancasila dan UUD yang pernah dia hafalkan untuk ujian di bangku sekolah.
Saya rasa ada banyak orang yg seperti dia, tidak pernah menaruh harapan pada Indonesia, iya, tidak pernah sama sekali, perbedaan apapun di Indonesia rasanya tidak berpengaruh pada kehidupannya, jadi untuk apa dia peduli pada Indonesia, Pancasila dan UUD hanyalah soal ujian untuk kenaikan kelas.

Yah, beginilah tanggapan negatif(walaupun mayoritas) terhadap Indonesia dengan Pancasila dan UUD nya. Saya sendiri merasa takut untuk berkomentar mengenai pertanyaan “Menurut anda, apa peran UUD 45 dan Pancasila dalam membangun negara kita?”.

Percakapan dengan adik saya..
Saya: “Menurut anda, apa peran UUD 45 dan Pancasila dalam membangun negara kita?”
Dia: “w tauu!”
Dia: “korupsi kan ?”
Saya: “wahhahaa, parah”
Dia: “emank gitu mahh”
Dia: “tapi x ni presiden kita makin baikk”


Korupsi di Indonesia tentu bukan hal yang bersifat rahasia dan jarang, sebab Indonesia kita telah dibangun dengan korupsi-korupsi pejabat-pejabat yang seharusnya memperjuangkan kemerdekaan rakyat.
Adikku hanya melihat Presiden dari negara Indonesia ini, tidak Pancasila dan UUD nya. Saya rasa banyak orang yang berpendapat sama dengannya, anak-anak remaja melihat pejabat-pejabat sebagai makhluk Rakus Pemalas yang Egois dan Korup, dan jujur saja, begitu juga dengan pendapat saya.

Saya berharap Indonesia kedepan akan berubah, sehingga anak saya tidak akan bertanya “Menurut anda, apa peran UUD 45 dan Pancasila dalam membangun negara kita?” dan saya hanya terdiam dan menipu dia dengan “Pancasila itu bla bla blaa.. dan UUD itu bla bla blaa.. “.

Apabila komentar diatas ditolak, yaa..

“Menurut anda, apa peran UUD 45 dan Pancasila dalam membangun negara kita?”
Pancasila adalah lambang dari persatuan yg merupakan pedoman buat bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi Persatuan dan Kesatuan. Dimana Pancasila terdiri dari 5 sila. Yang masing-masing butir merupakan landasan bagi bangsa Indonesia.
Secara singkat UUD adalah hukum tertulis yang dibuat badan-badan wewenang dengan tujuan mengatur pemerintahan.
Peranan UUD sendiri adalah sebagai petunjuk untuk menjalani dan mencapai suatu visi dan misi dari pemerintahan untuk sendiri.
Seperti hukum tertulis di sekolah, dibuat dan kebanyakan dilangar tentu ada hukuman apabila dilanggar. Demikian juga dengan UUD, dibuat, dilangar dan dibuat sanksinya juga.
Kalau UUD sebagai hukum tertulis yang bersifat mengatur atau seperti peraturan-peraturan, berbeda dengan Pancasila..Pancasila adalah lambang, atau kita ibaratkan seperti murid teladan yang mesti kita jadikan pedoman. Butir-butir silanya mesti diteladani, contohnya sila pertama yang mengajarkan kita untuk hidup rukun beragama.

Advertisements

Cara Supaya Ga ditolak Cewek

Posted in Humor by Herrilujah on April 7, 2009

cara supaya ga ditolak cwe….

Cowok adalah sosok mahluk yang diciptakan untuk selalu Optimis. Termasuk masalah jodoh dalam rangka ngedapetin pasangan hidup. Mungkin cerita-cerita di bawah ini bisa jadi bahan pemikiran buat cowok-cowok yang mo ngomong sama si cewek yang udah lama diincer. Yang penting… diingetin aja kalo cowok harus selalu optimis. OK. dan terus positif thinking,,,

Pikiran Positif = PP

==================================

Roni: “Aku suka sama kamu, Rin …. Aku pengin kamu jadi pacarku.”
Rina: (Malu-malu) “Aku juga suka sama kamu, Ron”.

PP : Jelas si Rina suka sama si Roni, sampe ngomong terus terang gitu.
———————————-

Hendro: “Nov, Aku bener-bener suka sama kamu. Aku pengin kita bisa jalan bareng”.
Novi: “Kaya’nya kita lebih baik temenan aja, dech. Kita khan udah lama temenan”.

PP : Novi pun sebenarnya suka sama si Hendro. Status “teman” hanya buat alasan aja buat si Novi biar bisa deket terus sama si Hendro.
———————————-

Andri: “Aku ngerasa cocok jalan sama kamu. Mau ngga’ jadi pacarku, Wen ?”
Wenny: “Jangan sekarang deh …. Aku pengen konsentrasi study-ku dulu”

PP : Wenny suka sama si Andri, jawaban yang nggantung dan ngambang kaya’ gitu maksudnya biar Andri penasaran dan tetep “stay around” si Wenny. Dengan gitu khan mereka bisa tetep deket. Andaikan si Wenny nggak suka, pasti ngomong terus terang sama Andri.
———————————-

Roy : “Kamu cakep dech, Lia … Aku pengin pacaran sama kamu ….
Lia: “Terus terang ya, Roy … Aku nggak suka sama kamu. Aku benci sama kamu. Kamu Egois, Kamu bau, Kamu urakan, Kamu cowok males ! Pokoknya aku benciii sama kamu !!!”

PP : Perhatian Lia gedhe sama Budi. Lia tau semua sifat-sifat Roy, sampe baunya segala. Ngga’ banyak cewek yang perhatian kaya’ gitu. Dan sangat mungkin itu artinya Lia aslinya suka sama Roy.
———————————-

Indra: “Aku udah lama merhatiin kamu, Yen … Aku suka en sayang banget sama kamu …
Yenni: (Tertawa lepas) “Haa..ha..uahaaa..ha.. Lucu kamu, Dra !”

PP : Betapa gembiranya Yenni mendengar ucapan Indra. Ekspresi tawa bahagia tiada tara. Jelas banget si Yenni suka sama sama si Indra, sampe dibilang kalo Indra lucu segala.
———————————-

Yanto: “Ria, …Mau ngga’ jadi pacarku ?”
Ria: Plak !! Plak !! (Ria “menyentuh” pipi si Yanto)

PP : Yanto spesial buat Ria. “Sentuhan” tangan Ria ke pipi Yanto (sampe 2 X bahkan, ninggalin bekas merah lagi) adalah sentuhan yang ngga’ semua cowok bisa ngerasain. Peluang besar buat Yanto bahwa Ria suka sama dia.
———————————-

Bimo: “Win, Wina … Aku suka banget sama kamu. Pacaran Yuk …”
Wina: “Lo Gila !! Aku ni laki, Mo ! Aku temenmu, WinaRNO !!! Sadar, Mo….sadar … Aku WinaRNO..!!”

PP : Wina seneng sama Bimo. Masa’ sampe ngaku-ngaku cowok segala. Ngotot lagi..! Wina ngaku cowok khan biar selalu bisa santai dan deket sama Bimo.

Kalo udah baca , silahkan deh tembak cewek tanpa ragu ragu, ……. gak bakal nyesel!!!!!!!!!!!

NB. Saya tidak bertanggung-jawab atas segala hal yang akan terjadi setelah baca tulisan ngawur ini, namun apabila anda bersikeras ingin menraktir saya makan, hubungi saya.